Sosialisasi Tatacara Pendaftaran CPNS Gratis

PKBM Lathiiful Khabiir Tapin, kembali membuat olah kepada genarasi milineal, zaman now. Bagaimana sesuatu yang dilakukan oleh Ketua PKBM Elha, tidak lain adalah membuat Sosialisasi Tata Cara Pendaftaran CPNS secara online, acara yang digagas personil PKBM, Migawati tersebut ternyata mendapat sambutan hangat, kenapa karena hanya berselang 2 x 24 jam itu, setelah di share dari sejumlah group generasi millineal, langsung mendapat sambutan sangat responsif. Kita targetkan paling 20-30.orang, ternyata sampai jam 11 malam masih ada yang mau mengikuti, dan bahkan sampai pagi hari nya pun saat pelaksanaan masih ada yg mau ikut luar biasa. Tapi ngk apa apa, lalu diputuskan kita melakukan kegiatan diluar ruang PKBM Elha, yaitu diteras luar karena peserta sudah mencapai 60 orang lebih. 

Maaf mungkin karena gratis, kata salah satu peserta, sebenarnya bukan gratisnya tapi syarat ilmu dan prosedurnya itu yang penting, apalagi diberikan cuma cuma file soal soal Test CPNS lagi, luar biasa menang. Supaya suana agak cair Nara Sumber Ir. Syahdani Apasha, M.Si sudah biasa selalu menyelipkan goyonan disela sela uraian penjelasan materi yang disampaikan, sehingga suana jadi hidup, terbukti walau dalam cuaca dalam konsisi kurang mendukung "panas terik matahari" peserta masing tetap semangat, "Ayo lanjutkan semangat nya, untuk meraih mimpi jadi PNS", kata nara sumber, suana kan jadi tambah seru.

Memang didirikan PKBM Elha ini, salah satunya ingin berbagi ilmu dengan masyarakat sekitar, khususnya masyarakat kabupaten tapin. Dimana PKBM Elha ingin mengajak bergabung untuk bersama sama meraih cita cita sesuai dengan keinginan masing-masing, mau jadi pengusaha muda, mau jadi fasilitator, mau jadi pelaku bisnis, karena tersedia organisasi yang mendukung yaitu HIPMIKIMDO ( HIimpunan Pengusaha Mikro Kecil Menengah Indonesia) dan PINBUK (Pusat Inkubasi Bisnis Usahs Kecil Indonesia).

Nah masih ada lagi lembaga pendudung dan Penggagas untuk bisa memandirikan dan mensyejahterkaan kaum millineal tapi tentu saja harus siap mental dan pantang menyerah sebelum tercapai cita cita, sesuai semboyan kerajaan Banjar "Waja Sampai Keputing". Ayo Gabung Bersama PKBM Lathiiful Khabiir Tapin